Hari Keenam - Instal Aplikasi


Assalamualaikum wr. wb.

Hello mina - san...

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO, Hari ini saya akan mengisahkan tentang apa yang terjadi di keseharian ini dalam KISAH PKL AKAKOM.

Maaf 2 hari kemarin saya ga nulis blog ini, ya karena kewajiban menulis blog itu jika kita berangkat PKL.
Yah hanya menulis jika berangkat pkl, jadi kalau sakit atau izin, kita ga usah buat blog.

Oke langsung saja kita mulai kisahnya....

Seperti sebelumnya, hari ini kisah diawali dengan bangun pagi. Entah siapa hari ini yang bangun duluan, yang jelas, saya yang pertana kali mandi. Saat mandi, saya langsung mencuci baju seperti biasa dan menjemurnya ketika sudah selesai mandi.

Setelah selesai, saya langsung sholat subuh. munfarid di kamar. Kemudian saya menanyakan seragam apa yang akan dikenakan hari ini kepada si Ngainun. Ya saya bertanya karena keputusan terbanyak itu ada di cewe, mereka yang 1 tempat kos, jadi bisa diskusi. Dan kita terlalu jauh untuk diskusi seperti itu, jadi kami hanya menanyakan hasil akhirnya.

Pukul 05:50 AM saya memasak nasi, dan kopeng yg mencuci berasnya sambil menunggu balasan dari nkabiter Setelah itu saya, Rayen dan Agoung pergi ke warung KABOGOH.

Kami pun membeli lauk disana, tapi di sana belum ada makanan, karena belum masak. Akhirnya kami membeli telur dadar karena waktu memasaknya yg paling cepat dari masakan yang lain.

Telur dadar pun sudah matang, kami membayarnya dan langsung kembali ke kost - an. Saat tiba di kost - an, ternyata Kopeng masih mandi dan Abong masih belum pakai seragam. Setelah itu saya langsung memakai seragam PSAS atau Pakaian Seragam Anak Sekolah sesuai informasi dari ngainun.

Setelah memakai seragam, kami langsung makan dan saya duluan yg makan. Selesai makan, saya langsung cuci piring dan persiapan lagi untuk pemberangkatan.

Saya pun selesai persiapan dan siap berangkat. Ketika hendak cuci tangan, ternyata di kamar mandi ada kapal dari mangkok si Abong karena saluran airnya tersumbat.

Setelah semuanya selesai, saya, Abong, Agoung dan Rayen berangkat pkl. Setelah sampai, kami duduk di depan ruangan dan bertemu dengan si Wibu kemarin. Kami masuk ruangan dan duduk di pojokan.

Kami langsung melanjutkan blog, tapi saya melanjutkan  editing video yang kemarin saya buat untuk konten youtube saya sembari menunggu mentor datang.

Mulai dari pukul 08:00AM saya mulai editing dan selesai pukul 08:30AM. Setelah selesai editing, saya ngobrol dengan Rayen dan Agoung, Ruwandi sedang sibuk dengan laptopnya dan si Wibu Hanuf sedang main gane Far Cry 4 Crack.

Waktu pun terus berlalu, Wibu pun berhenti main game pukul 11:15 AM dan sekarang dia sedang nonton video di youtube sambil chatting dengan kedua pacarnya. Saya pun bermain game Bomber Squad sendiri, karena Rayen dan Agoung tidak mau ikut.

Hingga waktu telah menunjukan pukul 12:00 yang merupakan jam istirahat. Saya, Rayen, Abong, Agoung dan Wibu pun pergi keluar untuk melaksanakan ibadah sholat dhuhur. Tapi kami mampir dulu ke warteg dekat masjid dan makan dulu.

Selesai makan, kami membayar makanannya masing - masing dan langaung menuju ke masjid dengan jalan kaki. Setelah sampai di masjid, kami wudhu terus sholat berjama'ah, dan Abong yang menjadi imam.

Setelah sholat, kami langsung pergi ke kampus, tapi saya belok dulu ke toko alat tulis untuk membeli jarum pentul dan peniti. Tapi saya tidak seperti abong dulu.

Selesai dari toko, kami melanjutkan perjalanan dan si Wibu pergi membeli pulsa, kami pun menunggunya. Dia pun datang dan kami melanjutkan perjalanan.

Saat naik tangga di kampus, tiba tiba dia menghilang dan kami mendapatinya dia turun lagi dan pergi entah kemana. Kami pun duduk di kursi lantai 2 sembari menunggu Wibu, beberapa saat kemudian, dia datang.

Di lantai 2 kami menciba untuk membuat prank eskalator, dan saya yang jadi modelnya. Setelah jadi, kami langsung naik ke ruangan dan duduk diam disana.

Setelah duduk, kami hanya menunggu mentor dan saya tertidur di dalam ruangan. Saat tidur tiba tiba terdengar suara gemuruh karena para siswa masuk ke dalam ruangan dilanjutkan dengan mentor di belakangnya.

Setelah mentor masuk, dia memberikan sebuah aplikasi yang berjudul PKL AKAKOM, tapi di hp milik saya tidak bisa terinstal, padahal di Abong dan Agoung bisa, di hp Rayen bisa terinstal tapi tidak bisa dibuka. Kemudian saya bertanya kepada mentor apa masalahnya, katanya nanti dia bakal buat lagi dengan versi yg lebih terbaru karena banyak dari kami yang tidak bisa instal mulai dari android 8 alias oreo.

Beberapa percobaan pun saya buat dan tetap saja aplikasi tidak terinstal, hingga berlanjut untuk daftar aplikasi tetap saja tidak bisa.

Sampai waktu pulang pun tiba, kami semua langsung pulang. Tapi kami berlima tidak, kami pergi dulu ke tukang print. Selesai print, kami baru pulang berlima dengan si Wibu yang akan mengambil pakaiannya di laundry.

Pukul 05:00 PM,kami baru sampai kost -an, saya langsung mandi dan bergegas pergi ke ATM karena dompet saya sudah menipis. Setelah itu, saya pulang lagi ke kost - an dan menyelesaikan blog ini.

Sekian KISAH PKL AKAKOM dari saya, sampai jumpa di kisah selanjutnya..

Bye bye..

Comments

Popular posts from this blog

Hari Kesepuluh - Brosur Again Again

Hari Kedelapan - Database