Hari Keempat - Setoran Tugas dan Teman Baru


Assalamualaikum wr. wb.

Hello Mina - san....

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO. Seperti sebelum - sebelumnya, saya akan mengisahkan perjalanan saya dalam PKL di STMIK AKAKOM YOGYAKARA. Oke langsung saja mulai.

Seperti biasa, kisah hari ini diawali dengan bangun pagi, entah siapa sekarang yg bangun lebih awal, karena waktu saya bangun, ruangan tempat tidur Rayen dan Kopeng sudah terbuka, dan ruangan tempat tidur  Agoung Abong masih tertutup.

Akhirnya, setelah beberapa hari. Saya duluan yang mandi, saya nandi di urutan pertama. Biasanya kan selalu urutan kedua. Saat mandi saya pun biasa langsung mencuci pakaian saya.

Selesai mandi, saya langsung menjemur pakaian yang telah saya cuci, lalu saya mengenakan pakaian putih hitam. Sambil menunggu Agoung, Rayen, Kopeng dan Abong selesai, saya mempersiapkan peralatan yang akan digunakan hari ini di kampus.

Sebelumnya, saya mempersiapkan setup youtube saya karena niat saya nanti malam akan membuat konten youtube, karena sudah satu minggu lebih saya tidak membuat konten youtube di channel ANIGATO. Sekalian untuk konten youtube yang diwajibkan oleh mentor pkl.

Setelah semua selesai, kami pun langsung pergi ke tempat favorite kami, yaitu KABOGOH. Akan tetapi kali ini Kopeng tidak ikut karena dia sedang sibuk melanjutkan cerpen miliknya.

Kami pun makan setelah sampai di kost - an. Saat kami sedang mengambil nasi, tiba - tiba nasi si Abong tumpah, sontak semua anak langsung tertawa kecuali Agoung, dia hanya diam dan tetap makan. Entah kenapa dia tidak tertawa dengan kehadian tersebut.

Selesai makan, kami pun langsung beres beres dan berangkat pkl. Di perjalanan, kita berjalan - jalan sembari menikmati udara segar pagi hari.

Akhirnya kami pun sampai di tempat pkl, setelah memakan waktu hingga 10 menit perjalanan. Saat sampai, kami langsung duduk di kursi yang bukan kemarin.

Setelah beberapa saat kami duduk di depan ruangan, mata saya tertuju dengan seseroang yang sedang menggunakan laptop yg sama dengan milik saya. Yaitu ASUS ROG GL503GE, hanya saja milik dia seri HERO yang sudah memiliki ram 128 GB. Akan tetapi masih lebih baik milik saya, tanpa ssd tinggal tambah ssd lebih murah ketimbang beli seri HERO.

Kami pun hanya diam, bercanda, dan melanjutkan tugas yang diberikan oleh mentor kepada kami pada hari kemarin. Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 09:00 AM dan ternyata nasih belum ada mentor yang masuk, jadi kami masih melanjutkan aktifitas kami yang sebelumnya.

Saya merapihkan flowchart yang telah saya buat kemarin, karena masih banyak yg harus direvisi. Hingga saya selesai mengerjakan tugas, masih saja anak - anak mngerjakan aktifitasnya sendiri.

Waktu terus berlalu, saya dan Agoung melanjutkan blog kami masing masing sembari menunggu istirahat atau ada kegiatan dan aktifitas selanjutnya.

Waktu sudah menunjukan pukul 11:00 AM, dan kita masih saja melakukan aktifutas masing - masing. Hingga tak terasa waktu telah menunjukan pukul 12:00 , kami langsung keluar menuju masjid untuk menunaikan ibada sholat duhur. Saat tiba di masjid, ternyata sholat sudah selesai, sehingga kami berempat melakukan sholat jama'ah sendiri dan kali ini saya yang manjadi iman.

Selesai sholat kami langsung makan di warung dekat sana dan selesai kami pergi menuju kampus. Saat tiba di kamus, kami langsung masuk ke ruangan. Saat diruangan, ternyata masih sepi, hanya ada beberapa orang disana, dan saya pun melanjutkan blog ini.

Seperti biasa pukul 02:00 PM, mentor kami datang dan langsung menanyakan tugas yang kemarin kami kerjakan, yaitu tugas membuat flowchart, semua anak RPL sudah diperiksa tugasnya, dia keluar dari ruangan. Kami pikir dia akan kembali lagi, karena dia bilang akan ada materi tentang database. Ternyata dia tidak kembali lagi. Dan pada pukul 03:50 PM satu per satu anak mulai keluar dari ruangan. Kami pulang pukul 04:00 PM.

Kami pulang bareng dengan seorang siswa pkl baru yang datang dari Kebumen dan mulai pkl hari ini. Setelah kami selidiki, ternyata dia juga WIBU alisa suka anime, jadi kita bisa berkomunikasi dengan lancar sebagai sesama wibu.

Ternyata dia kost di dekat akakom, hanya berjarak sekitar 200 meter an. Kami melanjutkan perjalanan hingga ke tempat kost, dan seperti biasa Sang Kopeng sudah ada di tempat kost.

Setelah sampai, saya langsung sholat ashar dan melanjutkan menulis blog. Setelah blog selesai, saya langsung upload poster hari kamis di ig dan membuat poster lagi untuk hari jum'at.

Sekian dari KISAH PKL AKAKOM saya, jangan lupa subscribe channel saya oks..

sampai jumpa di next post oks...

bye bye...

Comments

Popular posts from this blog

Hari Keenam - Instal Aplikasi

Hari Kesepuluh - Brosur Again Again

Hari Kedelapan - Database